PIAUD Menjadi Prodi Unggulan Berbasis Tasawuf di Priangan Timur Tahun 2025

Uncategorized
Prodi PIAUD IAILM Suryalaya merupakan prodi bungsu yang ada di Fakultas Tarbiyah. Berdiri sejak tahun 2015 dengan visi menjadi program studi pendidikan Islam anak usia dini unggul berbasis tasawuf di Priangan Timur pada tahun 2025. Pada tahun 2018 prodi PIAUD telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan predikat baik. Selama ini PIAUD IAILM telah melalui tiga masa kepemimpinan Ketua Prodi, yang pertama oleh Solihin, M. Pd. pada priode 2015-2016, dilanjutkan oleh Syarief Hasani, M. Pd. I, dengan Ganjar Julian Pratama, M. Pd. sebagai sekretaris Prodi priode 2016-2020 dan 2021-2025.
Pada masa kepemimpinan Syarief Hasani Prodi PIAUD telah dan akan melakukan beberapa upaya untuk mewujudakan visi prodi. Diantaranya adalah penguatan implementasi sistem akademik berbasis siakad. Program ini dilaksanakan melalui webinar dengan tema “penguatan implementasi sistem akademik berbasis siakad”. Selain itu mengadakan webinar tentang bagaimana menjadi Guru yang asyik dan menyenangkan dalam pembelajaran anak usia ini di masa pandemi covid-19.
Dalam pernyataannya Syarief berkomitmen untuk terus memajukan Prodi PIAUD agar mampu mencapai visi dan misi prodi. Peningkatan kuantitas mahasiswa menjadi fokus pertama disamping terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian yang menjadi sebuah kewajiban bagi civitas akademika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *