KULIAH TA’ARUF CALON MAHASISWA BARU IAILM 2018

Kuliah Ta’aruf merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan sebelum mengawali pendidikan dan pembelajaran pada sebuah institusi/ lembaga pendidikan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya akademik yang ada di lingkungan lembaga. Pada tahun ini IAILM menyelenggarakan kuliah taaruf bagi calon mahasiswa baru dengan tema “cerdas, kreatif, inovatif, dan berjiwa sufistk dan nasionalis”. Acara dilaksanakan dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 10 september 2018.

Acara dibuka oleh wakil Rektor I IAILM bidang Akademik Dr. H. Asep Salahudin, M.Ag. Dalam sambutannya Asep Salahudin menyampaikan  “Ta’aruf sebagai pintu gerbang melahirkan  mahasiswa yang berjiwa sufistik dan nasionalis”, Lebih lanjut Asep menyampaikan, “IAILM sudah menyiapkan berbagai fasilitas, baik fisik, terutama fasilitas spriritual”. Kita tahu, lanjut Asep, “IAILM dan Pondok Pesantren Suryalaya selain mengkaji keilmuan Islam juga mengamalan ajaran Islam melalui metode tarekat qodiriyah naqsyabandiyah (TQN).

Dalam laporannya, ketua Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) , Dr. H. Suhrowadi, M.Ag. menyampaikan “Kuliah ta’aruf akan berlangsung 07-10 September 2018 dan diikuti 278 calon mahasiswa. Selain calon mahasiswa dari dalam negeri, ada dua orang calon mahasiswa dari Pattani Thailand”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *