PEMBINAAN KARAKTER MELALUI 3M

Suryalaya (Piaud) – Prodi PIAUD IAILM Suryalaya kembali menyedot perhatian para guru dan anak-anak TK se-Kecamatan Pagerageung dalam acara Gebyar Kreatifitas Tingkat Anak Taman-Kanak. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Prodi PIAUD IAILM dengan IGTKI Pengurus Cabang Kec. Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya pada selasa 10 April 2018 di aula Syukria Bakti. Jumlah peserta hadir 8 TK se kec. Pagerageung, terdiri dari 35 guru pembimbing dan peserta 325 anak. Kegiatan ini dibuka oleh Pengawas TK se-Pagerageung, Ibu Otih danĀ  juga dihadiri oleh ketua IGTKI PC Pagerageung Hj. Hartini serta dekan fak. Tarbiyah diwakili oleh Oyib MSI.

Menurut ketua panitia Dadang, S.Pd menyatakan “lomba 3M (mewarnai, merangkai dan menempel) memberikan pelatihan soft skill bagi peserta didik dan merupakan proses seleksi siswa untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten Tasikmalaya.
Ketua IGTKI juga menambahkan bahwa “Pendidikan di TK merupakan proses mengasah kreatifitas dan kecerdasan dalam membimbing karakter anak. Anak merupakan dalam masa golden age, oleh sebab itu pembinaan karakter dimulai sejak dini melalui lomba 3M”.

“Hal yang paling utama bagi prodi adalah bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab akademikĀ  Piaud IAILM Suryalaya dalam mengimplementasikan ilmu ke-PAUD-an” tutur Syarief Hasani Kaprodi Piaud.
Penegasan kuat juga disampakan dalam sambutan Dekan oleh Oyib Sulaeman, MSI menyampaikan bahwa fakultas tarbiyah IAILM sangat konsen dan serius terhadap pengembangan ilmu pendidikan untuk mencetak guru TK dan PAUD yg profesional dan berkualitas dengan membuka Prodi PIAUD sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas. (rid)10/4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *